https://sipindo.id/assets/products/Starlight/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/ https://simita-is.unikom.ac.id/js/gachor/ slot https://sipindo.id/assets/products/mania/ https://siapol.dishub.jatimprov.go.id/admin/css/ https://smkmiphaparakan.sch.id/daftar/m4xwin/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/
Yakinkan situasi Kondusif, Pangdam Pattimura Tinjau Sejumlah TPS | KODAM XVI/ PATTIMURA

Ole777

Yakinkan situasi Kondusif, Pangdam Pattimura Tinjau Sejumlah TPS

Yakinkan situasi Kondusif, Pangdam Pattimura Tinjau Sejumlah TPS

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi, kemungkinan hal-hal yang dapat menyebabkan instabilitas keamanan bisa terjadi. Menjaga dan mempertahankan kondusifitas keamanan merupakan tugas yang wajib dilaksanakan. 

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, Pangdam XVI/Pattimura bersama Forkopimda Provinsi Maluku, melaksanakan patroli kawal Pemilu untuk meyakinkan situasi disejumlah TPS yang ada di Kota Ambon aman dan kondusif, pada Rabu (14/02/2024). 

Kegiatan patroli ini, dibagi menjadi 3 tim, yang mana tim pertama dipimpin oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Tim kedua dipimpin oleh Pangdam XVI/Pattimura dan Tim ketiga yang dipimpin oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotaria Latif. 

Pelaksanaan patroli bermula di Mapolda Maluku, kemudian masing-masing Tim bergerak menuju TPS yang sudah ditentukan. 

Ada 5 titik TPS yang disambangi oleh Pangdam yaitu, TPS 10 berlokasi di Sekolah Xaverius Ambon, TPS 6 berlokasi di Gedung SMP Kristen Kelurahan Ahusen, TPS 002 berlokasi di Masjid Al Istiqomah Kelurahan Wainitu, TPS 2 berlokasi di Puskud Jl. Ay Patty dan terakhir di TPS 075 yang berlokasi di Pandan Kasturi Tantui, Ambon. 

Setibanya di lokasi TPS, Pangdam menyempatkan diri berdialog dengan petugas KPPS dan Anggota PAM TPS, termasuk dengan anggota TNI-Polri yang sedang melaksanakan pengamanan. Disini Pangdam menanyakan soal kendala maupun proses pengamanan di TPS, hingga jumlah pemilih yang sudah datang ke TPS. Tak lupa, Pangdam juga menyapa masyarakat yg akan memilih sekaligus berpesan untuk menggunakan Hak pilih dengan baik. 

"Gunakan hak pilih dengan baik ya Bapak Ibu semua, semoga semuanya lancar dan sehat", pesan Pangdam sembari tersenyum ramah. 

Pangdam juga berpesan "Walaupun pilihan berbeda-beda katong tetap Basudara". 

Hadir mendampingi Pangdam, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI Mar Said Latuconsina, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Shindu Hanggara, Asops Lantamal IX/Ambon Kolonel Pelaut Lukito, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring M, Danpomdam XVI/Pattimura Letkol Cpm Sutrisno dan perwakilan KPU Provinsi Maluku. (Pendam16)

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again