https://sipindo.id/assets/products/Starlight/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/ https://simita-is.unikom.ac.id/js/gachor/ slot https://sipindo.id/assets/products/mania/ https://siapol.dishub.jatimprov.go.id/admin/css/ https://smkmiphaparakan.sch.id/daftar/m4xwin/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/
Sampaikan Pertanggungjawaban, Puskop Kartika Pattimura Gelar RAT ke-51 | KODAM XVI/ PATTIMURA

Ole777

Sampaikan Pertanggungjawaban, Puskop Kartika Pattimura Gelar RAT ke-51

Sampaikan Pertanggungjawaban, Puskop Kartika Pattimura Gelar RAT ke-51

Dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas kepada anggotanya tentang, hasil pelaksanaan kerja tahun 2023, Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Pattimura, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-51 dan tutup buku Tahun 2023 bertempat di Aula Lantai II Makodam, Ambon pada Rabu, (7/2/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis Dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas” ini, diikuti oleh para Ketua dan pengurus Primkop Kartika Pattimura, yang berada di Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan RAT ini dihadiri oleh Kebidnikop Inkopad Kolonel Armed Ery Revlisa, S.I.P.MM., mewakili Ketua Umum Induk Koperasi Kartika TNI AD, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi mewakili Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Kadiskop dan UMKM Provinsi Maluku Drs, M. Nasir Kilkoda, Ketua Puskop Kartika Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima, perwakilan Pimpinan Bank BRI, Bank BTN, Bank Arta Graha dan Dirut PT. Maju Bersama Grup serta Badan Pengawas Puskop Kartika Pattimura.

Pangdam dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, rapat anggota tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi sebagai pertanggungjawaban pengurus Koperasi dalam melaksanakan program kerja, yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB) Puskop Kartika Pattimura Tahun 2023.

“Oleh karenanya, melalui forum RAT ini, seluruh anggota Koperasi memiliki peranan penting dalam menentukan kebijakan tentang tumbuh kembangnya kegiatan usaha Koperasi dan menyampaikan saran, serta pandangan bahkan, mengoreksi sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja Puskop Kartika Pattimura sepanjang tahun 2023 yang lalu”, kata Pangdam.

Lanjut dikatakan, sisa hasil usaha (SHU), bukanlah satu-satunya tujuan dalam kegiatan usaha koperasi, tetapi kemampuan untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan primer dan sekunder para anggota beserta keluarganya merupakan titik berat yang menjadi tujuan utama koperasi.

Diakhir amanatnya, Pangdam berpesan, “Lakukan inovasi dan manfaatkan setiap peluang usaha yang ada, serta perluas jalinan kemitraan, sehingga Pusat Koperasi Kartika Pattimura dapat meraih profit yang setinggi-tingginya dan semakin meningkatkan kontribusinya bagi terwujudnya kesejahteraan Prajurit serta PNS Kodam XVI/Pattimura dan keluarganya”. (Pendam16)

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again