https://sipindo.id/assets/products/Starlight/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/ https://simita-is.unikom.ac.id/js/gachor/ slot https://sipindo.id/assets/products/mania/ https://siapol.dishub.jatimprov.go.id/admin/css/ https://smkmiphaparakan.sch.id/daftar/m4xwin/ https://kebidanan.poltekkesbandung.ac.id/css/
Pangdam Pattimura Mengecek Seluruh Satuan Yang Ada di Masohi | KODAM XVI/ PATTIMURA

Ole777

Pangdam Pattimura Mengecek Seluruh Satuan Yang Ada di Masohi

Pangdam Pattimura Mengecek Seluruh Satuan Yang Ada di Masohi

Pangdam XVI/Pattimura bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Tengah. Kunjungan yang dilakukan pada Jumat (10/11/2023) ini, bertujuan untuk melihat langsung kesiapan Satuan bawah dalam mendukung tugas-tugas pokok secara keseluruhan. Selain itu, Pangdam ingin memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh personil yang berada di bawah naungan Kodam XVI/Pattimura, khususnya yang berada di wilayah Maluku Tengah.

Mengawali kunjungannya, Pangdam beserta rombongan terlebih dahulu menyambangi Makodim 1502/Masohi, yang disambut langsung oleh Dandim 1502/Masohi beserta jajaran, Forkopimda, Camat dan Para Raja wilayah Masohi.

Kemudian, Pangdam beserta rombongan juga menyambangi satuan-satuan yang lain seperti Denpom XVI-2/Masohi, Subdenzibang 021/Masohi dan Brigif 27/Nusa Ina. Dalam kunjungannya, Pangdam melihat secara langsung sarana dan prasarana Satuan tersebut, khususnya perumahan-perumahan Prajurit. Hal ini berkaitan dengan kesejahteraan prajurit yang selalu menjadi prioritas pimpinan.

Saat berkunjung di Makoyonif 731/Kabaresi, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh Komandan Satuan dan Prajurit serta Persit, dalam acara Jam Pimpinan yang digelar secara tatap muka.

Mengawali arahannya, Pangdam sengaja ingin mengumpulkan para pimpinan Satuan, Prajurit dan Persit di Maluku Tengah, untuk memberikan penekanan terkait dengan Netralitas TNI pada Pemilu 2024, sehingga para prajurit Kodam XVI/Pattimura benar-benar mengerti dan memahami makna dari netralitas.

Pangdam mengajak seluruh jajarannya, sama-sama meningkatkan persaudaraan dan sinergitas, baik dengan Instansi lainnnya maupun masyarakat. Pangdam juga menekankan terkait prinsip bekerja dengan hati, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Pangdam juga memberikan penekanan, baik mulai dari bidang Perencanaan, Operasi, Intelijen, Personil, Logistik dan Teritorial. Pangdam berpesan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. Tidak lupa melalui program “Basudara Pattimura” Pangdam mengajak untuk sama-sama menjaga kedamaian di wilayah Maluku Tengah ini, melalui kearifan lokal sesuai dengan istilah orang Maluku “Potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa”.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Jaga kehormatan diri, keluarga dan Satuan”, tegas Pangdam.

Kepada Ibu Persit, Pangdam mengatakan, walaupun ibu-ibu nantinya mempunyai hak memilih, gunakan hak tersebut dengan sebaik-baiknya, bijaklah dalam menggunakan medsos, jangan menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan, khususnya antar sesama anggota Persit.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam memberikan santunan kepada prajurit, keluarganya, warakawuri, anak yatim/piatu dan penderita stunting. Usai memberikan pengarahan, Pangdam Pattimura dan ibu beserta rombongan, melaksanakan penanaman pohon di depan Mako Yonif 731/Kabaresi, dilanjutkan dengan peninjauan 10 unit rumah dinas pemberian mantan Kasad Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo beserta rusun Yonif 731/Kabaresi. (Pendam16)

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again