|

BEDAH RUMAH BANTU WARGA TERNATE


Rabu , 27 Januari 2016

Ternate, (26/01). Anggota Komando Resor Militer (Koramil) 01/Kota Ternate melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial Karya Bakti  Bedah Rumah ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, dipimpin langsung oleh Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Cosmos Joko. bertempat di Fatcey Kelurahan Sangaji Utara dan Salero. 

Rumah merupakan sebuah bangunan tempat manusia tinggal dan melangsungkan hidupnya. Disamping itu rumah juga merupakan tempat berlangsungnya proses sosialisasi pada saat seorang individu diperkenalkan pada norma dan adat kebiasaan yang berlaku didalam suatu masyarakat. Jadi setiap perumahan memiliki sistim nilai yg berlaku bagi warganya.  Sistem nilai tersebut berbeda antara satu perumahan dengan perumahan yang lain tergantung pada daerah ataupun keadaan masyarakat setempat.

Kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 1501/Ternate melaksanakan pembedahan 10 Unit Rumah warga yang kondisi bangunan rumahnya sudah tidak layak huni yg lokasinya tersebar  yaitu  di Kota Ternate, Pulau Ternate, Jailolo, Sahu dan Ibu. Khusus bedah rumah di wilayah Koramil 01/Kota Ternate mendapat 2 rumah bertempat di Fatcey Kel. Sangaji Utara Rumahnya Bpk Mujudin Abdullah  dan Kel. Salero rumahnya Bapak Sutarwan Hi Abdullah. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Sigit Purwanto mengecek secara langsung kegiatan pembangunan bedah rumah milik warga.

Dari perwakilan salah satu warga yang rumah miliknya dibedah yaitu Bapak Mujudin Abdullah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim beserta anggota khususnya Koramil 01/Kota Ternate yang sudah membangun dan memperbaiki rumah miliknya, bantuan ini sangatlah kami harapkan karena kondisi ekonomi yang semakin sulit bagi kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Bapak Dandim beserta angggota  ucapnya. Adapun kegiatan ini melibatkan 25 orang personel dari Koramil 01/Kota Ternate. (Pendam 16)