|

Kodam Pattimura Gowes Berolahraga Sambil Berwisata


Jumat , 15 Maret 2019

Ambon, (15/03) Menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk secara rutin berolah raga, Kodam XVI/Pattimura melakukan inovasi baru dalam memvariasi kegiatan olah raga yaitu dengan sepeda santai atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Gowes”.

Gowes ini dilakukan dengan harapan bukan hanya mengajak para peserta untuk berolahraga, tetapi juga untuk mengexplore keindahan alam yang ada di Maluku khususnya Pulau Ambon. Gowes ini diikuti oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Seluruh Pejabat Utama (PJU) Kodam XVI/Ptm.

Adapun rute Gowes dimulai dari Makodam  melewati  > Jln. Telukabessy > Jln. Rijali > Jln. Ahmad Yany > Jln. Diponegoro > Jln. Dr.Tamaela > Jln. Dr Sitanala > Jln. A.Y. Patty > Jln. Telukabessy menuju ke Batu merah > JMP > Tuguh Dr. Leimena > Batu Koneng > Durian Fatah > Finish di Mako Yonif R 733/ Masariku.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam beserta Kasdam dan PJU Kodam XVI/Ptm menghadiri kegiatan Pembukaan Pertandingan Bola Volly dan Bazar Dalam rangka memperingati HUT Ke - 55 Dharma Pertiwi tahun 2019 di Mako Yonif R 733/ Masariku. Setelah itu, Pangdam beserta rombongan juga meninjau keramba SUPM Negeri Waiheru. (Pendam16)