Ole777

TERJUN KE SAWAH, SATGAS TMMD KE-120 KODIM 1506/NAMLEA BANTU WARGA SEMPROT GULMA DI SAWAH MILIK WARGA

TERJUN KE SAWAH, SATGAS TMMD KE-120 KODIM 1506/NAMLEA BANTU WARGA SEMPROT GULMA DI SAWAH MILIK WARGA

Selain bekerja di sasaran fisik Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1506/Namlea terjun ke sawah ikut membantu para petani menyemprot Gulma, di lahan persawahan milik warga Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Minggu (12/05/2024).

Pemilik sawah Subandi mengatakan, sebagian besar petani merasa senang saat Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea ikut turun dan bergabung bersama petani membantu menyemprot Gulma di sawah kami.

"Dengan semangat kegotongroyongan, Semua aktifitas dikerjakan dengan ringan, hanya butuh waktu sekitar kurang lebih 2 jam Gulma pada rumput sudah selesai disemprot," Ungkap Subandi.

"Warga merasa senang dan bangga dengan kepedulian anggota Satgas TMMD yang sampai sekarang masih peduli dengan para petani dengan memberikan penyuluhan tentang pertanian serta memberikan pengalaman cara bertani yang benar,"ungkapnya.

Sementara itu anggota Satgas TMMD Serda Diman mengatakan, bahwa disamping tugas sehari-hari sebagai Satgas TMMD ke-120 yang bekerja di lokasi, juga menyempatkan untuk terjun langsung memberikan penyuluhan serta memberikan saran, pengalaman dalam bertani khususnya petani sawah.

"Sudah menjadi program TNI untuk melaksanakan pendampingan TNI kepada masyarakat dan ini bagian dari non fisik melalui penyuluhan pertanian," Ujar Serda Diman.

Subandi juga menambahkan hal ini tak lain adalah untuk meningkat produksi pangan di Desa Waenetat dalam mendukung terwujudnya Swasembada pangan, apalagi Kabupaten Buru merupakan lumbung pangan di Maluku.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again