Ole777

SATGAS TMMD KE-120 KODIM 1506/NAMLEA, BINA MENTAL IDEOLOGI PANCASILA BAGI WARGA SEKITAR

SATGAS TMMD KE-120 KODIM 1506/NAMLEA, BINA MENTAL IDEOLOGI PANCASILA BAGI WARGA SEKITAR
Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Buru saat menggandeng BKKBN setempat memberikan penyuluhan Ideologi Pancasila kepada warga Desa Waeleman Kecamatan Waelata Kabupaten Buru, Senin (13/05/2024).

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 melakukan pembinaan mental ideologi Pancasila kepada warga daerah di sekitar, Desa Waeleman, Kecamatan Waelata Kabupaten Buru.

"Pembinaan mental ideologi Pancasila itu tentu sangat penting selain kegiatan fisik pada program TMMD, karena menyangkut dasar negara kita tercinta," kata Dandim 1506/Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han melalui Pasiter Kodim 1506/Namlea selaku Asistensi TMMD.

Kapten Inf Idris Leurima mengatakan salah satu tujuan pembinaan mental ideologi Pancasila yang disampaikan Satgas TMMD itu untuk membentengi warga Desa Waeleman agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok tertentu, baik yang datangnya dari luar maupun dari dalam.

Menurut dia, kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila harus tetap dipertahankan meskipun nyawa taruhannya. "Oleh karena itu, kita perlu bersama memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kita pertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan mesti kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Kapten Inf Idris.

Kapten Inf Idris berharap melalui program TMMD ke-120 dapat membangkitkan semangat patriotisme dan cinta Tanah Air. "Kita bersama tanamkan cinta Tanah Air dan pertahankan kedaulatan NKRI di tengah perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin canggih, jangan sampai mental ideologi Pancasila kita terkikis zaman," kata Kapten Inf Idris.
Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again