Ole777

Pembukaan TMMD ke-120 Tahun 2024 di Namlea, Maluku

Pembukaan TMMD ke-120 Tahun 2024 di Namlea, Maluku

Sebagai bentuk komitmen untuk membangun daerah, Kodim 1506/Namlea menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120. Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy dan berlangsung di Desa Waeleman, Kecamatan Waelta, Kabupaten Buru, Maluku pada Rabu (8/5/2024).

TMMD ke-120 bertujuan untuk mempercepat pembangunan wilayah dengan melibatkan personil TNI dan Polri serta melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik. Dalam TMMD kali ini, pembangunan fisik meliputi pembuatan drainase, pembuatan talud, dan pembuatan sumur bor di beberapa desa di Kabupaten Buru.

Selain itu, kegiatan nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, radikalisme, pertanian, kesehatan, kebersamaan umat beragama, Pancasila, bela negara, dan bahaya narkoba juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ke-120 ini merupakan bagian dari program TNI-AD yang dilaksanakan secara serempak di seluruh Kodam di Indonesia. Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Penjabat Bupati Buru, Aster Kodam XVI/Pattimura, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Buru, serta unsur-unsur SKPD Kabupaten Buru, Perwira Kodim 1506/Namlea, Kompi B Yonif 735/Nawasena, dan Perwira Polres Buru.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again