Ole777

Pangdam Pattimura Ajak Generasi Muda Teladani Pahlawan Kapitan Pattimura

Pangdam Pattimura Ajak Generasi Muda Teladani Pahlawan Kapitan Pattimura

Saya mengajak generasi Muda Maluku untuk meneladani dan melanjutkan semangat juang Pahlawan Kapitan Pattimura. Melalui semangat juang dan kebersamaannya pula mari kita sama-sama memajukan Bumi Raja-Raja yang sangat kita cintai ini.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura, di Pattimura Park, Kota Ambon, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas”, dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Sadali Ie dan bertindak selaku Kapitan Upacara Letkol Inf Jhon Richard Reinaldo Balubun (Pabandya Puanter Sterdam XV/Pattimura).

Kegiatan upacara diawali dengan pembacaan sejarah Kapitan Pattimura, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Disusul dengan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Maluku yang mengatakan bahwa perayaan Hari Pattimura ke-207 merupakan momentum untuk menggelorakan kembali spirit nasionalisme para Pattimura-Pattimura Muda dalam membangun negeri ini.

“Pattimura Tua telah tiada, tetapi Pattimura-Pattimura Muda akan tetap ada untuk bersama-sama menghadapi tantangan, demi masa depan Maluku yang lebih gemilang,” ungkapnya.

Menurutnya di tengah realitas perubahan zaman ini, dibutuhkan komitmen yang kuat untuk terus berjuang dan tidak menyerah. “Seperti Pattimura yang Tangguh berjuang pantang menyerah demi kemajuan bangsa dan Tanah Air,” ucapnya.

“Mari kita terus melangkah, bersinergi dan berkolaborasi lintas sektor, lintas profesi, lintas agama, dan budaya demi mewujudkan Maluku yang Maju dan Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama,” tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho R Da Silva. Wakil Ketua Persit KCK Daerah XV/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus beserta pengurus.

Hadir juga pada Upacara Peringatan tersebut Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Penjabat Wali Kota Ambon beserta Forkopimda Kota Ambon, organisasi wanita, tokoh pemuda, tokoh agama, Latupati dan Raja-Raja se-Kota Ambon. (Pendam 15)

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again