Perkuat Silaturahmi, Pangdam Pattimura Temu Bincang dengan Insan Pers - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Perkuat Silaturahmi, Pangdam Pattimura Temu Bincang dengan Insan Pers


Jumat , 07 Oktober 2022
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. bersilaturahmi bersama rekan- rekan media , bertempat di Joglo Kediaman Pangdam Tapal Kuda, Air Salobar, Jumat (07/10/2022). 
 
Acara silaturahmi ini digelar dengan tujuan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik antara Kodam XVI/ Pattimura dengan para rekan media, baik media cetak, elektronik, maupun online. Kegiatan diawali dengan senam bersama, olahraga jalan santai kemudian coffee morning. 
 
Dalam sambutannya, Pangdam terlebih dahulu memperkenalkan pejabat- pejabat Kodam. Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para rekan media yang telah hadir untuk bersilaturahmi pagi ini. Jenderal Bintang Dua ini mengatakan peran media sangatlah besar untuk membentuk opini publik. 
 
"Media mempunyai pernanan besar, bagaimana media mengemas pemberitaan bisa berdampak signifikan bagi masyarakat. Media juga mempunyai peran strategis dalam mempengaruhi dan membentuk opini publik," kata Pangdam 
 
Lebih lanjut Pangdam juga menilai eksistensi Kodam XVI/ Pattimura tidak terlepas dari dukungan rekan- rekan media. "Seperti beberapa waktu lalu, dari rangkaian HUT ke-77 TNI hingga lada puncaknya, keberhasilan penyelenggaraan event tersebut tak terlepas dari andil rekan- rekan media," 
 
Sambutan positif juga diberikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku, Petrus Orad Mangun. "Kami mengucapkan terima kasih pagi ini kami telah diundang oleh bapak Pangdam untuk bersilaturahmi. Kami berharap sinergi dan kerjasama ini akan terus terjalin dengan erat," ujarnya. 
 
Dalam acara ini juga turut hadir Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Maluku, dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Maluku serta para pejabat Kodam, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, para Asisten dan Kabalakdam. (Pendam16)