Kekayaan Jiwa Menjadi Perekat Bangsa - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

PANGDAM PATTIMURA KIRIMKAN 20 CALON TARUNA KE MAGELANG

Selasa , 29 Juni 2021

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memberangkatkan 20 Calon Taruna (Catar) yang dinyatakan lulus seleksi tingkat Daerah ke Magelang Jawa Tengah guna mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, Selasa, (29/6/2021). 
Pemilihan Catar tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam, yang di gelar di Rindam XVI/Pattimura, Senin, (28/6/2021). Yang diikuti oleh 66 orang Catar dan yang berhasil lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat sebanyak 20 orang. 

Rangkaian pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian Catar  Sumber Umum/Reguler dan spotting TA. 2021 Tingkat Panda Kodam XVI Pattimura dilaksanakan mula ....

Selanjutnya >

TNI-POLRI DAN PEMDA MALUKU GELAR SERBUAN VAKSIN

Sabtu , 26 Juni 2021

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin bersama Gubernur dan Kapolda Maluku, menghadiri pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Mardika Ambon, Sabtu (26/06/2021)

Pada kesempatan ini, Pangdam dan para Pejabat daerah melaksanakan Video Conference dengan pemerintah pusat dalam hal ini adalah Presiden Joko Widodo, sekaligus Gubernur Maluku melaporkan tentang perkembangan Covid-19 di Maluku kepada Presiden.

Kegiatan Serbuan Vaksin kali ini diselenggarakan oleh TNI-Polri dan Pemda setempat, guna mendukung program pemerintah untuk memberantas virus Covid-19. Selain dilaksanakan di kota Ambon, juga dilaksanak ....

Selanjutnya >

BANGUN LAPANGAN VOLI, SATGAS YONIF 734/SNS MOTIVASI WARGA UNTUK HIDUP SEHAT

Jumat , 25 Juni 2021

Personil Satgas Yonif 734/SNS bergotong royong dengan masyarakat untuk mendukung terciptanya sarana olahraga berupa lapangan voli di SMKN 1 Hatu Dusun Hatu Kec. Piru Kab.Seram Bagian Barat. Rabu (24/6/2021).

Dantsagas Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo menuturkan selain untuk mendukung para pelajar memiliki fasilitas lapangan voli, kerja bakti ini juga menjadi sarana untuk menjalinan kedekatan antara personil satgas Yonif 734/SNS dengan warga masyarakat desa binaan, dengan begitu diharapkan hubungan baik dapat selalu terjalin antara masyarakat dengan TNI.

Turut hadir dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut diantaranya kepala sek ....

Selanjutnya >

10 HARI PASCA GEMPA KODIM MASOHI KEMBALI SALURKAN BANTUAN

Kamis , 24 Juni 2021

Musibah gempa bumi berkekuatan 6,1 magnitudo yang mengguncang sejumlah wilayah yaitu  Desa Tehoru, Desa Haya, Desa Yaputih Kabupaten Maluku Tengah beberapa hari lalu kini mulai berangsur-angsur membaik meskipun sebagian warga masih tetap memilih untuk mengungsi di sejumlah posko pengungsian. 

Akan tetapi terdapat beberapa kendala yang kini dihadapi warga pasca gempa di posko pengungsian, diantaranya adalah pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Gempa, Kodam XVI/Pattimura melalui Kodim 1502/Masohi bergerak ke beberapa titik lokasi pengungsian (Posko pengungsian SD N ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 32   1 2 3 >  Last