Ole777

Hadiri Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Pangdam: Dibalik Pria Sukses, Ada Wanita Hebat Dibelakangnya

Hadiri Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Pangdam: Dibalik Pria Sukses, Ada Wanita Hebat Dibelakangnya

Dibalik pria sukses ada wanita hebat dibelakangnya, baik itu seorang Ibu maupun seorang Istri. Menjadi seorang istri Prajurit, berarti harus siap menjadi istri yang selalu mendukung suami dengan tulus dan ikhlas. 

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura, dalam sambutannya saat menghadiri acara Syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, di Aula Basudara Pattimura Lt. 2, Makodam, Ambon, Selasa (7/5/2024).

Pangdam juga mengajak seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk hidup guyub, harmonis, nyaman dan damai. Tidak boleh berkelompok, tetapi harus berbaur secara sederhana serta mampu menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini, yaitu Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana”, ujar Pangdam.

Sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun dan berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura serta ucapan terima kasih atas dedikasi mendampingi Prajurit dimanapun bertugas.

“Saya berharap pada HUT kali ini, Persit semakin modern dan kekinian mengikuti perkembangan zaman, termasuk apa yang dibuat selama ini, bisa lebih ditingkatkan guna berbakti kepada Bangsa dan Negara, khususnya mendukung tugas suami”, kata Pangdam.

Lebih lanjut kata Pangdam, seorang Persit harus pandai mengatur waktu, sehingga kehidupan sebagai Persit tidak boleh ditinggalkan. Pangdam juga menekankan, Persit harus bisa menempatkan diri karena Persit berbeda dengan Tentara yang memiliki rantai Komando jelas.

Tidak lupa Pangdam berpesan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatan yang dilaksanakan Persit selalu relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga Prajurit yang harmonis dan sejahtera.

Dalam acara ini juga, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan Wakil Ketua Persit Daerah XVI/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus, kemudian diserahkan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura yang berprestasi. Disusul dengan pemotongan kue oleh Pangdam XVI/Pattimura, didampingi Kasdam XVI/Pattimura, kemudian diberikan kepada Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura. 

Selain itu, acara diisi dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, penampilan hiburan, acara ramah tamah dan puncaknya yaitu, seluruh Prajurit yang hadir menyuapi istrinya dengan kue. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again