Ole777

Buka Komsos dengan KBT, Begini Pesan Pangdam Pattimura

Buka Komsos dengan KBT, Begini Pesan Pangdam Pattimura

Keberadaan keluarga besar TNI memiliki peran sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, keluarga besar TNI bersama dengan komponen bangsa lainnya juga mempunyai kewajiban moral untuk mendukung tugas TNI khususnya TNI AD dalam menjaga keamanan dan pertahanan yang tangguh guna mewujudkan Indonesia maju.

Hal tersebut dikatakan oleh Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., saat membuka komunikasi sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Basudara Pattimura, Makodam, Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan Komsos ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Kodam XV/Pattimura dengan keluarga besar TNI agar lebih harmonis guna mendukung tugas pokok Kodam XV/Pattimura dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Harapan Saya, keluarga besar TNI terus mendukung Kodam XV/Pattimura dalam melaksanakan tugas dan peran TNI-AD, serta mensukseskan Pilkada 2024 mendatang,” harap Pangdam.

 “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap keluarga besar TNI yang telah turut memberikan dukungan kepada Kodam XV/Pattimura dalam merealisasikan tugas-tugas mensukseskan Pilpres 2024 kemarin, termasuk dalam mendukung terwujudnya kondusifitas iklim politik pada pesta demokrasi tersebut,” ucap Pangdam.

Pangdam berpesan kepada keluarga besar TNI untuk menggunakan hak pilih secara baik dan bijak, walaupun berbeda pilihan tetapi semua tetap satu demi kemajuan Bumi Raja-Raja ini. 

“Pada pilkada mendatang tentunya dihadapkan dengan dinamika dan tantangan yang semakin intens, untuk itu Saya berharap dukungan seluruh Keluarga Besar TNI baik yang ada di Maluku maupun Maluku Utara turut berpartisipasi aktif mensuskseskan pesta demokrasi tersebut”, tegas Pangdam.

Sementara itu, Ketua PPAD Provinsi Maluku Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu mengungkapkan pihaknya akan terus mendukung Kodam XV/Pattimura dalam melaksanakan tugas dan peran TNI-AD.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemberian materi oleh Aster Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja tentang Sinergitas TNI-AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju. 

Salah satu pesan dalam materi tersebut adalah untuk bikin 4 S (senyum, sapa, salam, silaturahmi) jangan bikin 4 M (mabok, melotot, marah, memukul). Diakhir materinya Aster berpesan untuk tetap semangat, berbuat yang terbaik dan menjaga kehormatan Keluarga Besar TNI.

Turut hadir Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, para Asisten Kasdam XV/Pattimura, beberapa Kabalakdam XV/Pattimura, Ketua Hipakad Prov Maluku Bapak Prof. Dr. Max Tukan, Ketua PPM Prov Maluku Bapak Ucok Lubis, Ketua Pepabri Prov Maluku Kolonel (Purn) Chris Tanasale, Ketua GM FKPPI Prov Maluku Bapak Edward Dumatubun, Sekertaris KB FKPPI Maluku Ir R. Setiabudhi dan Wakil Ketua Persit Daerah XVI/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus beserta pengurus. (Pendam16)

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again