|

KETAHANAN PANGAN SATGAS YONIF 731/KABARESI BERIKAN KONTRIBUSI UNTUK MASYARAKAT

Kamis , 01 November 2018

Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai Satuan Tugas Pengamanan daerah rahwan Maluku dan Maluku Utara, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 4 SSK IMede mengisi waktu luang dengan melaksanakan giat berkebun yang ditanami berbagai macam jenis sayuran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Di samping untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ketahanan pangan ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar pos-pos Satgas Yonif 731/Kabaresi. “Selain memenuhi kebutuhan dapur di pos, syukur-syukur bisa sebagai contoh atau dimanfaatkan hasilnya kepada masyarakat sekitar pos,” ujar Danpos 4 Ssk I Mede Serda Harol Manason ....

Selanjutnya >

MIMPI YANG JADI NYATA, AYU ASTRIA UMALEKHOA, ANAK BABINSA TIDORE DILANTIK JADI PRAJURIT TARUNI AKMIL

Kamis , 01 November 2018

Magelang. Ayu Astria Umalekhoa anak Bintara Pembina Desa (Babinsa) dilantik menjadi taruni Akademi Militer (Akmil) oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Lapangan Sapta Marga, Kampus Akmil, Magelang, Kamis (1/11/2018).

Anak ke-2 dari 3 bersaudara keluarga Serka Amin Umalekhoa, merupakan perwakilan putri daerah Maluku yang lolos mengikuti seleksi calon taruna pada Agustus lalu, merupakan salah satu pengibar bendera pusaka pada HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2016 silam.

“ Sebelum seleksi, seluruh pasukan Pasibra waktu itu dikumpulkan di Mabesad, dan kita diberikan pengarah ....

Selanjutnya >

PERINGATI SUMPAH PEMUDA DAN HARI PAHLAWAN, SATGAS YONIF 731/KABARESI GELAR PERLOMBAAN BERTEMA RELIGI

Selasa , 30 Oktober 2018
Minggu (28/10/2018), Pembukaan seri-1 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, Satuan Penugasan Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 731/Kabaresi Pos 4/II Toboko, menyelenggarakan perlombaan bertema Religi seperti membaca Al-Qur’an, Hafidz Al-Qur’an, Puisi Islami, Ceramah (Khutbah) Dan Adzan”. 
 
Komandan Satgas Yonif 731/kabares, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos mengatakan “Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Sudah seharusnya kita meneladani lan ....

KASDAM PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-90

Senin , 29 Oktober 2018

Ambon, (29/10) Bertempat di Lapangan Upacara Makodam, Pejabat Teras, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan. Bertindak selaku Komandan Upacara, Letkol Inf Kurnia.

Pada upacara ini, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemud ....

Showing 9 to 12 of 2172   < 1 2 3 4 5 >  Last