|

PANGDAM XVI/PATTIMURA MEMBERI HIMBAUAN KEPADA JEMAAH MASJID AMAL SHOLEH DI BTN KEBUN CENGKEH

Jumat , 11 September 2015

(Ambon, 11/9). Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Amal Sholeh di Jalan Raya BTN Kebun Cengkeh, setelah selesai melakukan aktifitas olahraga di Lapangan Merdeka, Ambon. Pada kesempatan tersebut, Pangdam diberi kesempatan oleh Imam Masjid Bapak Ustad Drs. Rustam Haleh untuk memberi arahan dan himbauan kepada jemaah Sholat Jumat. 
Kesempatan ini merupakan kali ke empat bagi Pangdam untuk berbicara langsung kepada jamaah Masjid Amal Sholeh. Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan tentang kecintaan kita kepada Allah SWT ....

Selanjutnya >

OPINI “KEKAYAAN LAUT MALUKU”

Jumat , 11 September 2015

Pergerakan ekonomi dunia terus mengalami perbaikan, hal ini membawa pengaruh positif terhadap peningkatan pendapat masyarakat dunia, termasuk Indonesia yang perekonomiannya dari tahun ketahun terus meningkat.

 

Berbagai kesepakatan atau MoU telah banyak ditandatangani antar negara untuk menjalin kerja sama di bidang ekonomi dan ketahan pangan. Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) merupakan salah satu kerja sama perdagangan bebas antar Negara Asia yang akan mulai diterapkan pada tahun 2015.

 

Saat pelaksanaannya nanti negara-negara yang tergabung di dalamnya dapat melakukan perdagangan langsung antarnegar ....

Selanjutnya >

KUNJUNGAN AWAK MEDIA MALUKU KE LAHAN PEMBIBITAN

Kamis , 10 September 2015

(Leihitu, 10/9). Sejumlah 16 orang awak media Maluku berkesempatan meninjau lahan pembibitan di desa Mamala dan Morella. Kesempatan ini merupakan satu rangkaian peliputan yang dilakukan setelah selesai meliput kegiatan pembukaan pelatihan budidaya kelautan yang dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura di Lapangan Markas Bataliyon 733/R di waiheru. Pada kesempatan tersebut, awak media dapat melihat langsung lokasi pembibitan, bibit dan jenis yang di tanam serta secara langsung berinteraksi dgn penduduk, peserta pelatihan dan pembibmbingya , sehingga dapat melihat program kegiatan secara utuh. Hal ini penting agar tulisan yang dibuat berdasarkan ke ....

Selanjutnya >

DANREM 151/BINAIYA : PRAJURIT KABARESI DITUNTUT KESIAPAN OPERASIONAL YANG TINGGI

Kamis , 10 September 2015

Sebagai satuan tempur, prajurit Yonif 731/Kabaresi dituntut untuk memiliki kemampuan tempur yang handal, kesiapan operasional yang tinggi, soliditas yang kuat dan semangat juang yang tangguh. Demikian disampaikan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Tri Nugraha Hartanta ketika menjadi Irup pada Upacara Sertijab Danyonif 731/Kabaresi, dari Letkol Inf Faisal Rizal ke Mayor Inf Ahmad Fikri Dalmonthe, Kamis (10/9) di Lap. Makoyonif 731/Kabaresi, Masohi.

 Lebih lanjut dikatakan profesionalisme prajurit hanya dapat diwujudkan dengan belajar dan berlatih secara terus menerus dan konsisten serta pelaksanaan tugas operasi secara berkala.

....
Selanjutnya >
Showing 2149 to 2152 of 2248  First  < 536 537 538 539 540 >  Last