|

TERNATE KIRIM 62 ORANG CALON BINTARA TNI AD


Kamis , 03 September 2015
Ternate (02/09), Korem 152/Babullah menggelar sidang Parade Penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2015 bertempat di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.
Untuk penerimaan tahun ini tercatat 632 Orang pendaftar yang terdiri dari 594 pria dan 40 orang wanita  selanjutnya mengikuti tahapan proses seleksi dari tanggal 23 Juli hingga 02 September 2015, proses seleksi sendiri dilaksanakan secara marathon mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur dan lain sebagainya. Sidang parade sendiri merupakan tahapan akhir setelah serangkaian seleksi di tingkat Sub Panda Korem 152/Babullah. Sidang yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc serta didampingi oleh tim werving diantaranya Kasi Pers Korem, Dandenkesyah bersama Katim Dokter, Ka Ajenrem dan Kajasrem. Sidang Parade sendiri merupakan pemeriksaan bagi para calon siswa yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian pemeriksaan sebelumnya namun masih melebihi kuota pengiriman sehingga diteliti ulang dan diurut berdasarkan ranking hasil pemeriksaan. Dan setelah siding berakhir diputuskan sejumlah 62 Orang yang terdiri dari 60 Pria dan 2 Wanita dinyatakan lulus seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2015 Sub Panda Korem 152/Babullah dan akan dikirim diikut sertakan dalam seleksi tingkat pusat, untuk peserta pria akan dilaksanakan di Rindam XVI/Pattimura Suli P. Ambon sedangkan untuk peserta wanita di Pusdikkes TNI AD Keramat Jati Jakarta Timur.
Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE mengatakan bahwa pada penerimaan tahun ini animo para pemuda dan pemudi meningkat 3 kali lipat dari tahun sebelumnya, peningkatan tersebut sangat kami apresiasi karena merupakan salah satu indicator tingginya minat para Pemuda/Pemudi untuk menjadi Prajurit TNI AD, dari sekian pendaftar 62 orang dinyatakan lulus dan akan mengikuti proses tes tingkat pusat, kepada yang belum dinyatakan lulus kami berharap agar tidak kecewa manfaatkan pengalaman tersebut sebagai proses perbaikan dan evaluasi, sehingga apabila akan mendaftar kembali pada kesempatan yang akan dating dapat lebih mempersiapkan diri dan mengetahui kelemahan diri sendiri untuk diperbaiki. Selain itu kami juga dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Sepa PK, Secata Pulau Terluar dan Secara PK. Untuk informasi dan pendaftaran dapat langsung menghubungi Korem, Ajenrem maupun Kodim setempat. (Pendam 16)