|

Ibadah Bersama Upaya Menjaga Solidaritas TNI-Polri di MTB


Senin , 22 Februari 2016

Saumlaki. Untuk menjaga solidaritas TNI-Polri jajaran satuan Korem 151/Binaiya terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat seperti olah raga bersama yang belum lama ini dilakukan jajaran kepolisan dan TNI yang ada di wilayah Masohi yang dihadiri Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Edy Sutrisno. Kegiatan positif lainnya adalah ibadah bersama seperti yang dilakukan Kodim 1507/Saumlaki, Yonif 734/SNS dan jajaran kepolisian Maluku Tenggara Barat (MTB). Berturut-turut bagi yang beragama Kristen pada hari Kamis (18/2) melaksanakan kebaktian bersama sedangkan yang muslim melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama di Masjid Yonif 734/SNS.
Menurut Dandim 1506/Saumlaki Letkol Inf Pieter Sipaheluth kegiatan ibadah bersama TNI-Polri seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Moment berpertemuan dalam kegiatan positif antara anggota TNI dan anggota Polri akan mempererat hubungan tali persaudaraan dan cara ini adalah untuk mencegah gesekan antar aparat keamanan di daerah.
“Lebih baik mencegah daripada terjadi gesekan antar aparat, untuk itu kami gencar melaksanakan kegiatan bersama antara TNI-Polri di daerah, misal ibadah bersama, olah raga bersama dan rekreasi bersama atau kegiatan positif lainnya”, urai Sipaheluth.
Kegiatan bersama yang dilakukan ini tentu akan membawa hasil yang positif, diharapkan antara anggota TNI dan Polri saling mengenal, bukan pejabatnya saja yang saling kenal tapi sampai di tingkat yang paling bawah yaitu para prajuritnya.
Kalau sesama aparat sudah saling mengenal dan memiliki hubungan yang baik, sudah pasti gesekan antara aparat bisa dihindari.
“Semoga dengan adanya kegiatan bersama ini menjadikan TNI-Polri semakin harmoni dan di lapangan bisa menunjukan kinerja yang baik serta saling bahu-membahu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat”, harap Sipaheluth.(Penrem 151/Bny)