|

Babinsa Kairatu dan Petugas Dinas UPTD Basmi Wereng Secara Massal


Senin , 22 Februari 2016

Kairatu. Babinsa Koramil 1502-4/Kairatu, pertugas Dinas UPTD Kec. Kairatu, Dinas Penanggulangan hama dan kelompok tani Sabar Menanti Kairatu melaksanakan penyemprotan hama wereng di hamparan sawah puluhan hektar di wilayah Kairatu pada Jumat (19/2).
 Menurut Danramil Kairatu Kapten Inf M Kosu, penyemprotan hama wereng harus dilakukan secara serentak dalam satu area persawahan sehingga hasilnya akan efektif. Selain itu juga takaran obat dan air harus pas sesuai dengan aturan pakai dihadapkan dengan luas sawah. Apalagi saat ini kita dan kelompok tani didampingi oleh petugas pengendali hama dari Kecamatan.
Saat ini umur padi di wilayah Kairatu kira-kira sudah hampir 2 bulan dan sudah muncul bulir-bulirnya, sehingga memerlukan perawatan khusus supaya hasilnya maksimal.
“Saya bekerja sama dengan dinas UPTD dan petugas pengendali hama serta kelompok tani untuk segera melakukan penyemprotan karena ada gejala awal hama wereng yang mulai menyerang”, urai Danramil di sela-sela penyemprotan.
Dengan adanya sinergitas antara kelompok tani dan dinas yang terkait serta ada pendampingan dari Babinsa, masyarakat tani Kairatu sangat berterimaksih karena dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan hasil panen petani.
“Semoga hasil panen padi ke depan semakin meningkat dan berhasil dengan baik”, tutup Danramil diamini yang lainnya. (Penrem 151/Bny)