|

SANG MOTIVATOR MEMBERIKAN MOTIVASI BAGI PARA GURU DAN KARYAWAN YAYASAN KARTIKA CHANDRA KIRANA PD XVI/PTM


Jumat , 19 Februari 2016

Ambon, (19/2).  Motivator ternama, Aqua Dwipayana, di hadapan ratusan guru dan karyawan SD, SMP dan SMA Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, pengurus yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Pattimura, bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Persit KCK daerah XVI/Ptm yang sekaligus juga sebagai ketua Dharma Pertiwi Daerah Q dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Ptm, Ibu Santi Doni Monardo. Dalam Sambutannya Ibu Santi memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan serius. Masih dalam sambutannya, ibu Santi mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pencerahan tentang motivasi belajar dan mengajar bagi guru dan karyawan serta mempererat hubungan persaudaraan yang erat diantara kita yang dilandasi oleh semangat dan cita-cita dalam mendukung program Yayasan Kartika Jaya Cab XIII Pattimura.

Dalam sambutannya Ibu Santi menekankan beberapa hal yang penting terutama kepada keluarga besar Yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Ptm : Pertama, tingkatkan terus komunikasi dengan anak-anak  ajari mereka untuk dekat dengan Tuhan, perhatikan pendidikan mereka secara serius mengingat saat ini perkembangan kemajuan teknologi dan media sosial yang sangat pesat agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan hanya mengambil hal yang positif dari hal perkembangan Iptek. Banyak tontonan yang tidak menjadi tuntunan diantaranya perilaku kekerasan diantara anak, Kedua, sejalan dengan program Pangdam saat ini, Ibu Santi menyerukan agar kita dan masyarakat tidak mengeksplolitasi alam secara berlebihan, tetapi menjaga dan melestrarikan emas biru yang artinya kekayaan biota laut dan emas hijau yang artinya kekayaan tanaman dan tumbuhan untuk kelangsungan hidup dengan jalan buanglah sampah pada tempatnya. 

Diakhir sambutannya, Ibu Santi mengharapkan kepad para Guru dan karyawan yayasan Kartika Jaya Cabang XIII Pattimura untuk terus memberikan semangat dan dorongan moril kepada anak didiknya agar mampu mejalankan pendidikannya dengan baik.

Mengawali ceramah motivasinya, Aqua mencoba menyentuh hati peserta dengan menampilkan video dan gambaran makna hidup sebagai seorang guru yang merupakan seorang pemimpin dan teladan, seorang guru yang rendah hati dan penyayang.

Aqua menyampaikan agar para guru menjadi teladan kepada anak didik/muridnya, mengajarkan tentang kedisiplinan dengan menghargai waktu, mengajarkan anak-anak dengan hati, anggaplah anak didik kita sebagai anak sendiri dan menerapkan pendidikan agama itu penting agar anak-anak didik kita menjadi anak yang baik dan berhasil kedepannya. Turut hadir Pangdam XVI/Pattimura, Aspers Kasdam, Kowad dan PNS Kodam XVI/Pattimura.(Pendam16)