|

SEJUMLAH JABATAN KODAM PATTIMURA DISERAHTERIMAKAN


Jumat , 19 Februari 2016

AMBON- Kamis, (18/2) Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin serah terima sejumlah jabatan Pejabat Teras Kodam, berlangsung di Lobi Makodam XVI/Pattimura.

Jabatan yang diserahterimakan antara lain, penyerahan jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Totok Imam S, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), kepada Pangdam XVI/Pattimura, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Hukum dan Humaniter kepada Kolonel Inf Sahal Ma’aruf, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Sosial Budaya kepada Kolonel Arh Nugroho Djatiwaluyo, Staf  Ahli  Pangdam  XVI/Pattimura bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Adrianus Robert Riry kepada Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Ideologi dari Kolonel Inf Sahal Ma’aruf kepada Kolonel Inf Yusman Madayun, dan serah terima jabatan Danpomdam XVI/Pattimura dari Kolonel Cpm Salidin, S.H., M.Hum kepada Letnan Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S.H.,
Dalam kegiatan tersebut, Pangdam mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personil dengan kepentingan pembinaan satuan. 

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, penge-tahuan dan keterampilan yang akhirnya  bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Berkaitan  dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa,  dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semua itu atas kehendak/ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Laksanakan setiap tugas dengan iklas, cerdas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas.

Terkait hal itu pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Arm Totok Imam S, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan Kolonel Cpm Salidin, S.H., M.Hum., masing-masing beserta istri yang telah bertugas di Kodam XVI/Pattimura dengan baik. Pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, semoga dapat menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya.
Kepada Pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan yaitu, Kolonel Inf Adrianus Robert Riry sebagai Staf Khusus Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Sahal Ma’aruf sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Hukum dan Humaniter, Kolonel Arh Nugroho Djatiwaluyo sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Sosial Budaya, Kolonel Inf Yusman Madayun sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Ideologi, Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw sebagai Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Manajemen Sishanneg, dan Letnan Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S.H, sebagai Danpomdam XVI/Pattimura.
Pangdam juga mengucapkan ”Selamat Datang”, segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura. 
Saya berharap dalam waktu singkat kalian segera dapat menyesuaikan dengan kegiatan Kodam XVI/Pattimura yang cukup padat ini. Turut hadir Para Dansat, Kabalak, prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta Persit Kartika Chandra Kirana.(Pendam16)