|

JABATAN DANREM 151/BINAIYA DISERAHTERIMAKAN


Jumat , 22 Januari 2016

Ambon, (21/01). Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, memipin acara serahterima Jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya  yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta kepada Kolonel Inf Edy Sutrisno, bertempat di Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura, Kamis, 21 Januari 2016

Acara serahterima jabatan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda Pangkat Jabatan serta penyerahan Tongkat Komando, yang disaksikan oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI M. Bambang Taufik dan para pejabat teras Kodam XVI/Pattimura

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar terjadi dan selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.  

Berkaitan dengan hal itu, upaya untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan  profesionalitas keprajuritan, sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kinerja satuan dan kebutuhan organisasi dalam menyikapi tantangan tugas dan jabatan  yang strategis.

Lebih lanjut Pangdam mengucapkan “terimakasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta beserta istri yang telah bertugas dengan baik dan bekerja keras, sehingga kondisi keamanan di wilayah Maluku ini semakin kondusif. Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, saya yakin Jenderal akan mampu berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya.

Dan kepada Kolonel Inf Edy Sutrisno yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya, saya ucapkan ”Selamat Bertugas”. Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman pada penugasan dan jabatan sebelumnya Kolonel akan mampu memimpin satuan ini dengan baik dan benar.

Kita  patut  bersyukur, bahwa situasi keamanan di wilayah Maluku sudah semakin kondusif dan kita terus berupaya dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kondisi ini tetap terjaga rasa aman dan damai, sehingga Pemda Maluku dapat melaksanakan pembangunan daerah dengan baik dan seluruh komponen masyarakat di wilayah ini dapat melaksanakan tugas dan aktifitasnya dengan baik, aman dan damai.(Pendam16)