Peduli Sarana Ibadah, Zidam XVI/Pattimura Gelar Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Peduli Sarana Ibadah, Zidam XVI/Pattimura Gelar Pembersihan Gereja Bersama Masyarakat


Sabtu , 18 Juni 2022

Zidam XVI/Pattimura  selain mendukung tugas utama Kodam XVI/Pattimura dalam bidang pembangunan, juga melakukan pembinaan teritorial dengan masyarakat di sekitar wilayah binaannya. 

Hal ini merupakan salah satu implementasi dari perintah Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon yaitu TNI selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat sebagai solusi, menjadi Prajurit pelindung dan perekat bangsa yang tercermin dari program "Mutiara Pattimura". 

Wujud nyata dari itu, hari ini Sabtu (18/06/2022) dipimpin oleh Paurdal Zidam XVI/Pattimura Paurdal Letda Czi Ricahd Lekatompessy personil Zidam XVI/Pattimura  dengan menggandeng masyarakat di wilayah binaan yaitu di Dusun Kusu-Kusu, Kota Ambon, melaksanakan karya bhakti pembersihan rumah ibadah yaitu  Gereja Bet Fage  yang berada di Dusun Kusu - Kusu,Desa Urimesing, Kec Nusaniwe, Kota Ambon. 

Adapun Sasaran dalam kegiatan tersebut meliputi pembersihan bagian halaman, saluran air atau got serta tempat parkir.

Kazidam XVI/Pattimura, Kolonel Czi  Denden Sumarlin, S.E., M.M., mengatakan kegiatan karya bhakti tempat ibadah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan tempat ibadah. 

Kazidam berharap, dengan adanya kegiatan karya bhakti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di masing – masing tempat Ibadah. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah", ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, dengan kegiatan karya bakti ini pula kita menggugah kesadaran warga  untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum hal ini guna menjaga kesehatan kita bersama, kebersihan pangkal kesehatan. (Pendam16)