Babinsa Koramil 1504- 06 Nusaniwe Bersama Warga Membantu Pembangunan Gereja - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Babinsa Koramil 1504- 06 Nusaniwe Bersama Warga Membantu Pembangunan Gereja


Selasa , 30 November 2021

Sebagai Garda terdepan di kewilayahan, Babinsa adalah perpanjangan tangan Satuan Kodim 1504/Ambon sebagai Satuan teritorial yang berada di Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, bersama pemerintah dengan semua pihak menjaga dampak sosial masyarakat dalam membangun sistem pertahanan dan keamanan di tingkat bawah. Selasa (30/11/2021).

Selain itu Babinsa juga mempunyai peran penting dan tanggung jawab dalam membantu aktivitas masyarakat demi tercapainya tugas pokok TNI, sehingga dapat melahirkan Sinergitas TNI dengan Rakyat, yang bermuara kepada Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disela sela aktivitasnya, Babinsa Dusun Siwang Serda Jance Titahena turut serta membantu pengecoran gedung Gereja Sersing bersama sama dengan masyarakat Dusun Siwang, Desa Urimesing, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon.

Di lokasi kerja bakti, Babinsa mengatakan, bahwa dengan pembangunan Gereja yang sedang dikerjakan, sangat membantu proses peribadatan warga Dusun Siwang, dukungan nyata dan kepedulian oleh semua pihak juga perlu adanya,” Ujarnya.

Peran Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat membantu program Pemerintah dengan pola pembangunan yang berasal dari bawah sesuai dengan prinsip pembangunan millenial (No One Left Behind) yang artinya tidak ada satu jiwa yang tertinggal, Menuju Maluku maju.

Serda Jance Titahena juga mengungkapkan bahwa berdasarkan perencanaan yang dicantumkan dalam ide dan gagasan serta keinginan yang kuat seluruh masyarakat Dusun Siwang, sehingga Gereja Sersing ini dapat dikerjakan sampai dalam tahap pengecoran,” Pungkasnya. (Pendam16)