Pangdam Serahkan Hadiah Tabungan Kepada Tukang Ojek - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Pangdam Serahkan Hadiah Tabungan Kepada Tukang Ojek


Rabu , 07 April 2021

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin menyerahkan hadiah Tertib Lalu Lintas berupa Tabungan Britama dari BRI kepada salah satu tukang ojek kawasan Kebun Cengkeh pada kegiatan Launching Kawasan Tertib lalu Lintas di Kota Ambon, bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (07/04).

Selain penyerahan tabungan oleh Pangdam, Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri secara simbolis menyerahkan hadiah utama sosialisasi kawasan tertib berlalu lintas berupa 1 buah (sepeda motor) kepada pemenang dan penyerahan rompi oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Maluku Kasrul Selang, kepada perwakilan juru parkir.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 kota Ambon, Mientje Tupamahu mengatakan, permasalahan global mulai dari kota kecil sampai kota metropolitan dan para pakar transportasi terus mencari formula untuk mengatasi kemacetan maupun menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi permasalahannya ternyata terletak pada pelaku perjalanan baik pengemudi maupun pengguna kendaraan.

“Karena itulah peran kita selaku pemerintah lewat kebijakan yang di bidang transportasi merupakan kunci penyelesaiannya kondisi panjang jalan dan kapasitas jalan di kota Ambon yang terbatas”, kata Walikota.

Walikota juga menyambut baik gagasan ini untuk menetapkan kawasan tertib lalu lintas secara bertahap dimulai dari ruas jalan Ay. Patty dan jalan Slamet Riyadi. (Pendam16)