Hadapi krisis sampah global, Yonif RK 732/Banau ikuti aksi Hari Sampah Nasional - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Hadapi krisis sampah global, Yonif RK 732/Banau ikuti aksi Hari Sampah Nasional


Jumat , 26 Februari 2021

Pada Jumat (26/02/2021) bertempat di Seputaran kawasan FTJ Jailolo, Kec. Jailolo, Kab. Halbar Malut, dilaksanakan kegiatan aksi hari sampah nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan tahunan dan diikuti oleh para warga Jailolo, Halmahera Barat dengan penuh antusias. Dalam aksi ini turut hadir yaitu Polres Halbar , Satpol PP Halbar, Sekolah SMA Dian Halbar, Sekolah SMA N 1 JAILOLO.

Indonesia dalam keadaan darurat sampah yang mengakibatkan kumuh dan banjir di beberapa kota. Oleh sebab itu, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Jailolo mengajak kerja sama untuk melakukan aksi moral membersihkan sampah di lingkungan sekitar kota Jailolo. Aksi ini sebagai komitmen menyelamatkan Lingkungan Hidup Indonesia. Selain aksi moral, kita melaksanakan aksi kampanye untuk terus menyadarkan masyarakat akan pentingnya buang sampah pada tempatnya.

"Krisis sampah global yang melanda Indonesia merupakan perhatian khusus bagi kita semua sebagai warna negara Indonesia. Para prajurit Yonif RK 732/Banau dengan antusias turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Di sisi lain, kegiatan ini terlaksana agar terciptanya hubungan yang baik antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah serta Masyarakat," ujar Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau.