Peduli Lingkungan, Prajurit Kompi C Yonif RK 732/Banau Bersama Pemda Kab.Halut Gelar Jumat Bersih - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Peduli Lingkungan, Prajurit Kompi C Yonif RK 732/Banau Bersama Pemda Kab.Halut Gelar Jumat Bersih


Senin , 22 Februari 2021

Dengan kondisi wilayah Kota Tobelo yang terkesan banyak sampah yang menumpuk di musim penghujan, Prajurit Kompi C Yonif RK 732/Banau membantu Pemda Kab.Halut melaksanakan kerja bakti bersama dengan Pemerintah Daerah dalam kegiatan Jum’at bersih di wilayah Kota Tobelo, Halmahera pada Jum’at  (19/02/2021). 

Kegiatan Jum’at bersih ini diselenggarakan bertujuan selain memberikan contoh baik kepada masyarakat juga menumbuhkan rasa kepedulian agar ikut memelihara kebersihan lingkungan yang berada di lingkungan sekitar khususnya di wilayah Kota Tobelo..

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Pembina Tingkat I.IV/b Yudhiahart Noya. S.Si.MH. menyampaikan “Kami turut bangga dengan adanya anggota TNI karena telah ikut serta dalam memelihara kebersihan Kota Tobelo dan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang ikut membantu melaksanakan kerja bakti ini”.
1508/Tobelo melaksanakan pembersihan dimulai wilayah Pa
Adapun sasaran pembersihan dibagi menjadi dua sektor, yaitu sektor umum dan sektor khusus. Untuk sektor khusus sendiri, Kompi C Yonif RK 732/Banau bersama Kodim ntai Tanjung Pilawang, dilanjutkan sektor Pantai Dabiloha, Pantai Bowens, kemudian di Pasar Gura dan berakhir di sekitar Pantai dekat Kompi.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. menyampaikan " Selain sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan, hal ini dilakukan agar terciptanya sinergitas yang baik antara TNI dan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat". (R732)