Lestarikan Kearifan Lokal, Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau Hadiri Doa Bersama Meninggalnya Sultan Ternate ke-48 - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Lestarikan Kearifan Lokal, Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau Hadiri Doa Bersama Meninggalnya Sultan Ternate ke-48


Minggu , 21 Februari 2021

Sebagai bentuk kearifan lokal, dan juga menjaga adat, tradisi, serta budaya yang ada, Kompi Senapan D  Yonif RK 732/Banau turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati 6 tahun wafatnya Sultan Mudaffar Syah (Sultan Ternate ke-48), bertempat di Kedaton Kesultanan Ternante, pada Sabtu (20/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Jogugu kadaton,Mantan Walikota Ternate Bapak Haji Bur, Perangkat Kesultanan Ternate serta personil Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau.  Suatu kedekatan yang sudah terjalin dengan baik tentunya, mengingat, dalam pelaksanaan tugas ataupun yang berhubungan dengan kegiatan yang membawa nama satuan, Yonif RK 732/Banau pasti selalu meminta restu sebelum berangkat, sehingga Yonif RK 732/Banau ini sudah menjadi bagian dari Kesultanan yang berada di Maluku Utara.

“Semoga dengan peringatan tersebut, Kita mendoakan Almarhum Sultan Mudaffar Syah agar selalu tenang di alam sana, dan untuk Yonif RK 732/Banau, agar selalu menjaga tradisi yang ada, yang mana berhubungan langsung dengan 4 (empat) Kesultanan yang berada di Maluku Utara. Diharapkan dengan hubungan yang sudah terjalin, mampu mendukung satu sama lain.”, ungkap Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. (R732)