Pangdam Pattimura Beri Pembekalan Kepada 66 Perwira Lulusan Diktukpa - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Pangdam Pattimura Beri Pembekalan Kepada 66 Perwira Lulusan Diktukpa


Kamis , 21 Januari 2021

Jelang masuk ke Satuan yang baru, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memberikan pembekalan kepada 66 orang Lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD angkatan ke 29, bertempat di Ruang Aula Makodam, Ambon, Kamis (21/01/2021).

Mengawali Pembekalannya, Pangdam memperkenalkan diri secara singkat serta menyampaikan Visinya "Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku dan Maluku Utara yang aman damai dan sejahtera”. Ujar Pangdam

Selanjutnya Pangdam juga menjelaskan perihal kondisi geografis, demografis serta sosial di wilayah jajaran Kodam XVI/Pattimura yang meliputi dua Provinsi yaitu Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Lebih lanjut Pangdam juga membahas tentang Satuan Penugasan Pam Rahwan di Maluku dan Maluku Utara. Selain itu Pangdam juga menyinggung masalah penerimaan Prajurit dari Pulau-Pulau terluar. Karena saat ini perekrutan TNI baik dari Perwira, Bintara maupun Tamtama menggunakan sistem zonasi.

Pangdam berpesan agar para Perwira nantinya di Satuan baru mampu memberikan inovasi dan gebrakan baru.

" Anda sebagai seorang Perwira yang sudah disumpah sepatutnya mampu menjadi contoh dan pemimpin bagi anggota", tutur Pangdam.

Pangdam juga menekankan ditengah masa Pendemi ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir Pangdam mengatakan "Fight like tiger, win like champion". Yang mana berarti bertarunglah sendiri sebagai pemenang di depan anggotamu". (Pendam16)