Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersihkan Pesisir Pantai Desa Guruapin - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersihkan Pesisir Pantai Desa Guruapin


Sabtu , 24 Oktober 2020

Halmahera Selatan – Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan karya bakti bersama unsur kepemudaan Desa Guruapin dan Muspida Kecamatan Kayoa.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (23/10/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 1 Kayoa SSK IV bersama unsur kepemudaan Desa Guruapin dan Muspida Kecamatan Kayoa melaksanakan karya bakti berupa pembersihan sampah-sampah di pesisir pantai dan pelabuhan Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama dengan pemerintah setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan pesisir pantai dan pelabuhan merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat sehingga tempat ini merupakan tempat yang penting.

Ekosistem yang ada di lingkungan pesisir pantai dan pelabuhan diupayakan untuk selalu terjaga kelestariannya. Bapak Junaedi selaku Ketua Pemuda Desa Guruapin mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan datang.

“Kami berupaya bersama-sama dengan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Maluku Utara”, ungkap Mayor Afandi.