Peringati HUT RI ke 75, Kompi Senapan A, Yonif RK 732/Banau, Laksanakan Pemberian Santunan dan Juga Untuk Pengibaran Sang Merah Putih - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Peringati HUT RI ke 75, Kompi Senapan A, Yonif RK 732/Banau, Laksanakan Pemberian Santunan dan Juga Untuk Pengibaran Sang Merah Putih


Kamis , 13 Agustus 2020

Labuha, (13/08)  Di tengah pandemik COVID 19 dan menjelang peringatan HUT RI ke 75 ini, Yonif RK 732/Banau tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, seperti yang dilaksanakan oleh Kompi Senapan A Yonif RK 732/Banau. Peringatan HUT RI ke 75 tahun ini memang sedikit berbeda dengan peringatan-peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Namun hal tersebut tidak menjadikan suatu halangan, kita harus meneladani jasa para pahlawan yang mana nyawapun mereka pertaruhkan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah langit Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kompi Senapan A, dipimpin oleh Dankipan A, Kapten Inf Danil Supriatama, melaksanakan kegiatan berupa Santunan yang ditujukan kepada anak yatim piatu, lansia, dan juga keluarga tidak mampu. Di tengah pandemic COVID 19 ini, pastilah bebah ekonomi sangatlah terasa, oleh karena itu, melalui giat yang dilakukan oleh Kompi Senapan A, diharapkan mampu meringankan beban ekonomi tersebut.

Selain kegiatan santunan tersebut, personil Kompi Senapan A juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke 75 ini, serta berdiri sikap sempurna pada pukul 10.17 WIT menghadap bendera guna menghormati dan mengenang jasa para pahlawan demi Kemerdekaan NKRI.

Dalam rilis resminya di Kotis Satgas Yonif RK 732/Banau, Danyonif RK 732/Banau yang juga menjabat sebagai Dansatgas Yonif RK 732/Banau, menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kompi Senapan A, semoga apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta himbauan untuk pengibaran bendera dan juga berdiri sikap sempurna pada pukul 10.17 WIT menghadap bendera agar dilaksanakan dengan penuh rasa penghormatan kepada para pahlawan kita”. (S732)