Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Kurban di Daerah Operasi Maluku Utara - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Kurban di Daerah Operasi Maluku Utara


Minggu , 02 Agustus 2020

Maluku Utara – Pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini Satgas Yonarmed 9 Kostrad merayakannya di daerah operasi Maluku Utara. Untuk itu para personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan pemotongan kurban di wilayah Maluku Utara.

Kegiatan ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (1/8/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa jajaran Satgas Yonarmed 9 Kostrad menyumbangkan 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Komandan Satgas juga turut menyumbangkan 1 ekor sapi untuk Pos Kotis Tobelo dan 1 ekor kambing di Pos Kalan Toboko, Maluku Utara. Hewan kurban lainnya berasal dari jajaran SSK 1, SSK 2, SSK 3 dan SSK 4.

Kegiatan berkurban ini dilaksanakan untuk melaksanakan syariat agama Islam dan sekaligus untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di Maluku Utara. Kegiatan kurban ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya kurban yang diterima dari Satgas Yonarmed 9 Kostrad. 

“Kurban ini kami harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di wilayah Maluku Utara. Dengan kegiatan ini sekaligus kami melaksanakan syariat agama Islam dan membantu masyarakat yang membutuhkan” , ujar Komandan Satgas. (Pendam16)