Satgas Yonarmed 9 Kostrad Menerima Kunjungan Tim Asistensi Teknis Pusterad - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Menerima Kunjungan Tim Asistensi Teknis Pusterad


Sabtu , 11 Juli 2020

Dalam rangka melaksanakan Asistensi Teknis Teritorial yang dilaksanakan oleh Pusterad, Satgas Yonarmed 9 Kostrad menerima kunjungan dari Tim Asnis Pusterad.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (10/7/2020)

Pada tanggal 7 Juli 2020, Tim Asnis Pusterad yang dipimpin oleh Letkol Inf Prasetyo DTS, M.Si. (Han). tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dan disambut oleh Dansatgas beserta jajarannya. Kemudian Dansatgas melaksanakan paparan kepada Tim Asnis di Pos Kalan Toboko. Kegiatan Asistensi dilaksanakan dari tanggal 7 s.d 10 Juli 2020, pada kegiatan Asistensi ini ada beberapa Pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang berada di wilayah Halmahera. Pos-pos tersebut antara lain Pos 5 Tetewang, Pos koki SSK II Dum-dum, Pos 2 Soatobaru dan Pos Kotis Tobelo. 

Kegiatan Asistensi yang dilakukan oleh Tim Asnis Pusterad dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kegiatan Binter dapat dilaksanakan oleh Satuan Tugas Operasi Daerah Rawan Yonarmed 9 Kostrad, selain itu juga dimaksudkan agar Terwujudnya rencana dan penyelenggaraan kegiatan Satgas Ops Pamrahwan, Terpenuhinya kualitas dan kuantitas personil Satgas, Terintegrasinya kegiatan Binter dengan Satkowil setempat dan Terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat berupa ikatan yang kokoh dan kuat serta bersatu padunya TNI-Rakyat baik secara fisik maupun non fisik sehingga akan menunjang demi keberhasilan dan keamanan Satgas Ops Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad di Maluku Utara. 

Pada tanggal 10 Juli 2020, Tim Asnis melaksanakan evaluasi kegiatan di Pos Kalan Toboko kemudian berangkat menuju Bandara Sulta Babullah Ternate untuk kemudian Kembali ke Jakarta.