Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Tertibkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Tertibkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat


Selasa , 30 Juni 2020

Piru, SBB, (28/06)  Pandemi Covid 19 masih terasa, walupun kabar sudah semakin simpang siur, namun hal tersebut adalah musuh yang tidak kasat mata. Kedisiplinan tetap harus dilaksanakan demi keselamatan kita semua. Salah satu upayanya adalah turun langsung ke lapangan seperti yang dilaksanakan personil Koki SSK II, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya, dalam rangka penertiban dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari, sepanjang pelaksanaan Satgas ini dan dibantu petugas serta relawan Covid-19 dil wilayah Piru. Hal ini dirasa perlu karena, akhir-akhir ini kesadaran masyarakat mulai menurun dan menganggap pandemi ini sudah selesai, sehingga dari pihak petugas dan relawan menggandeng TNI-Polri untuk turut membantu penertiban hal tersebut.

Selaras dengan hal tersebut, Lettu Inf Filly Berthny, Komandan SSK II, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya, mengungkapkan, “Kita turut menjaga saja, mungkin masyarakat yang belum patuh ini karena mereka belum merasakan. Disitulah tugas kami agar mengingatkan masyarakat untuk belajar dari pengalaman orang lain”. (Pendam16)