112 Putera Terbaik Maluku Lulus Pantukhir Pusat Secata TNI - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

112 Putera Terbaik Maluku Lulus Pantukhir Pusat Secata TNI


Selasa , 19 Mei 2020

Ambon, (19/05) Sebanyak 112 orang dari 158 putera daerah Maluku berdasarkan Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gel I TA.2020 Sub Panda Ambon                                    Kodam XVI/Pattimura dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Kegiatan dilaksanakan di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Malteng.

Kegiatan Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gel I TA.2020 di buka langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufik, S.H.M.H selaku Ketua Sidang yang turut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos (Wakil Ketua), Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kol Inf R.Suranto, S.I.P (Katim Mental Ideologi), Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kol Arm Diah Prahma Dwi Purnama, S.l.P (Sekertaris I), Kajasdam XVI/Pattimura Kol Arh Eko Setyadi (Katim Jasmani), Kakesdam XVI/Pattimura Kol Ckm dr. Khairulsyah, M.A.R.S (Katim Kesehatan), Kaajendam XVI/Pattimura Kol Caj YB Heru Wahyu Jatmiko, S A.P (Katim Administrasi), Irdam XVI/Pattimura Kol Arh FX. Mokoginta Sihotang (Pengawas Daerah) dan Kol Inf Moh.Ridwan (Undangan Sidang).

Kegiatan diawali dengan laporan Sekertaris kepada Ketua Sidang yang dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han).

“Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Rik/Uji Tingkat Pusat karena telah melaksanakan tugas dengan maksimal dan sungguh-sungguh sehingga rangkaian kegiatan Rik/Uji Tingkat Pusat di tiap-tiap Subpanpus dapat berjalan dengan aman dan lancar di tengah situasi pandemi Virus Corona (Covid 19)”, ujar  Aspers Kasad.

Lebih lanjut Aspers Kasad menjelaskan, merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Indonesia saat ini tentunya berdampak cukup signifikan terhadap pelaksanaan program kegiatan TNI AD tahun 2020 ini. Tidak terkecuali kegiatan penerimaan Cata Pk TNI AD Gelombang I Ta 2020 ini yang telah dilaksanakan sejak bulan Februari lalu dan telah mengalami beberapa kali penundaan seiring perkembangan situasi yang terjadi. 

Walaupun pelaksanaan kegiatan penerimaan Cata Pk TNI AD gelombang I Ta 2020 ini pasti lebih berat dan memiliki risiko yang tinggi terhadap kemungkinan penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid 19). Namun demikian, sebagai Insan Prajurit kita juga harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan kekuatan pertahanan untuk meningkatkan kekuatan operasional TNI AD sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global.

Asper kasad sebelum mengakhiri amanatnya berpesan seluruh perangkat baik Ketua dan Wakil Ketua Subpanpus, Sekretaris dan Para Katim Rik/Uji Tingkat Pusat serta seluruh Peserta Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Cata Pk TNI AD Gelombang I Ta 2020, laksanakan sidang Pantukhir secara efektif guna mengurangi risiko terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19). Terapkan protokol pencegahan Virus Corona (Covid 19) dengan mengatur jarak antar calon serta memastikan calon telah mencuci tangan dan menggunakan masker selama kegiatan. 

Pelaksanaan sidang di bagi menjadi tiga gelombang, Gelombang I dari Kodim 1503/Tual jumlah 54 orang, Gelombang II dari Kodim 1503/Tual dan Kodim 1502/Masohi jumlah 54 orang, Gelombang III dari Kodim 1504/Ambon, Kodim 1506/Namlea dan Kodim 1507/Saumlaki jumlah 50 orang. (Pendam16)