Brigjen TNI Gabriel Lema Jabat Kasdam XVI/Pattimura - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Brigjen TNI Gabriel Lema Jabat Kasdam XVI/Pattimura


Jumat , 15 Mei 2020

Ambon - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang Jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, bertempat di ruang Loby Makodam XVI/Pattimura Jln Makodam Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (15/05/2020).

Jabatan Kasdam XVI/Pattimura resmi diserahkan oleh Pangdam XVI/Pattimura kepada Brigjen TNI Gabriel Lema, yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan. Sedangkan Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. telah menduduki jabatan baru sebagai Perwira Ahli Tingkat II Kasad Bidang Kamteror. 

Proses Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang jabatan Kasdam XVI/Ptm ditandai dengan laporan perwira acara kepada Pangdam XVI/ Pattimura, pelaksanaan penghormatan kepada Pangdam XVI/Patttimura, laporan perwira tertua dan laporan Korps penerimaan tugas dan tanggung jawab.

Pelaksanaan Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Wewenang jabatan Kasdam XVI/Ptm kepada Brigjen TNI Gabriel Lema telah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan yang telah dimaklumatkan oleh pemerintah karena mengingat saat ini kota Ambon masih berada dalam pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam XVI/Ptm, Irdam XVl/ Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Para Asisten Kasdam XVl/ Pattimura, Para Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam XVl/Pattimura serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Nida Marga Taufiq beserta pengurus. (Pendam16)