Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pengarahan Kepada 2.900 personel - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pengarahan Kepada 2.900 personel


Jumat , 17 Januari 2020

Ambon. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan pengarahan kepada 2.900 personel TNI-Polri di Ambon, Maluku, bertempat di Lantamal IX Ambon, Jumat (17/01/2020). 

Setibanya di Lantamal IX Ambon, Panglima TNI dan Kapolri menerima penghormatan berjajar oleh jaga kawal kesatrian, selanjutnya menerima laporan dari Dandenma Lantamal IX Ambon. Kemudian Petinggi TNI Polri itu memberikan pengarahan kepada personel TNI dan Polri.

“Saya merasa terharu dan bangga atas bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di Maluku benar-benar nyata. Mudah-mudahan sinergi TNI-Polri ini bukan hanya seremonial, tapi betul-betul dari hati yang paling dalam”, ungkap Panglima TNI dalam pengarahannya.

Lebih lanjut dikatakan, kita dipanggil bukan untuk sukses tapi kita dipanggil untuk setia. Kesetiaan kepada siapa? Adalah kesetiaan kepada negara, kesetiaan kepada NKRI. Bentuknya apa? Bentuknya, saya mampu menjamin stabilitas keamanan di Indonesia ini dengan baik.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI menekankan kepada para prajurit TNI Polri yang ada di Kota Ambon untuk menjaga stabilitas keamanan dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam “kaka enda dan senam tali” bersama kedua petinggi TNI-Polri dan para prajurit.

Kemudian Panglima TNI dan Kapolri melakukan dua penanaman pohon Torem secara simbolis di lokasi penanaman. Panglima TNI juga mengatakan TNI-Polri memiliki program penanaman pohon untuk wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Dan setiap tahun kami ada program tanam pohon. (Pendam16)