|

Minimnya Pasokan Air, Satgas Yonif RK 136/TS Gotong Royong Dirikan Bak Penampungan Air


Kamis , 09 Januari 2020

Maluku - Guna mengatasi kekurangan air bersih, warga bersama personel pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS bergotong royong mendirikan bak penampungan air di komplek Tehoju Dalam, Desa Tehoru, Kec. Tehoru, Kab. Maluku Tengah, (Rabu/8 Januari/2019).

Jadad Hayoto selaku ketua RT 005 komplek Tehoju Dalam, mengatakan, kurangnya pasokan air bersih kali ini disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah Tehoru, sehingga banyak sumber air yang mengalami kekeringan.

“Untuk mengantisipasi hal itu, maka secara gotong royong warga dibantu anggota pos Tehoru mendirikan bak penampungan air yang digunakan untuk menampung air bersih untuk selanjutnya dialirkan kerumah warga, sehingga dengan adanya bak tersebut kami dapat mengatur debit air yang digunakan oleh warga setiap harinya”, katanya.

“Saya mewakili warga komplek Tehoju Dalam, Desa Tehoru sangat bangga dan berterimakasih atas kepedulian para prajurit yang sudah rela membantu mendirikan bak penampungan air di komplek kami, sekali lagi saya ucapkan terimakasih”, tandasnya.