|

Menyambut Hari Juang TNI AD, Satgas 734 / SNS Gelar Pengecatan dan Pembersihan Tempat Ibadah


Sabtu , 07 Desember 2019

Tobelo, Satgas 734 / SNS Pos Kotis dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD mengadakan karya bakti berupa pembersihan masjid dan pengecatan ruang masjid Nurul Fajri di desa Gamsungi kecamatan tobelo kabupaten Halmahera utara. Pada karya bakti pembersihan ini di hadiri oleh danton kes, letda Ckm Fendy Aprilian, S.T.Rad. beserta 10 orang anggota, Para Pemuda Masjid Nurul Fajri dan takmir Masjid Nurul Fajri. (6/12/19)

Menurut Danton kes 734, letda ckm Fendy Aprilian, pada kegiatan pengecatan ini kami di bantu oleh 5 orang anggota fokus melaksanakan pengecatan ruang lantai kedua dari masjid Nurul Fajri karena dinding temboknya sudah kotor dan kusam. Dengan di bantu beberapa tokoh pemuda masjid pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan baik dan cepat

Menurut dokter satgas, Letda ckm dr. Rizky Zulkarnain, kami di tugas kan untuk memimpin di sektor pembersihan di Lantai 1 dan lantai 2 masjid meliputi gudang dan mimbar masjid di bantu oleh anggota satgas sebanyak 5 orang dan beberapa pemuda masjid. para Pemuda masjid ini pun antusias dalam mengikuti pembersihan ini karena mereka selalu ingin selalu merasakan kenyamanan dalam menunaikan sholat berjamaah. 

Menurut Dansatgas 734, Letkol Inf Edwin Charles. Pada saat sholat di masjid tersebut kami melihat bahwa cat yg berada di dalam ruang lantai 2 sudah nampak kusam dan kotor. Dalam rangka menyambut hari juang TNI AD kami perintahkan Pos kotis untuk melaksanakan pengecatan dan pembersihan di Masjid Nurul Fajri desa gamsungi kecamatan tobelo kabupaten halmahera utara. Sekarang masjid tersebut sudah lebih baik dan ibu ibu jamaah masjid dapat menunaikan sholat dalam keadaan tenang dan nyaman. dan kami juga menyerahkan Bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan masjid berupa alat kebersihan seperti sapu, lap pel, dan keset. Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim jadi di tempat itu harus senantiasa bersih dan rapi setiap saat.

Menurut Ridwan, kami ketua takmir masjid mengucapkan terima kasih banyak kepada satgas yang telah melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengecatan masjid Nurul Fajri dan kami mengucapkan selamat hari Juang TNI AD. Semoga TNI AD jaya selalu.