Kedatangan Presiden Republik Indonesia Memberikan Harapan Bagi Masyarakat Maluku - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

Kedatangan Presiden Republik Indonesia Memberikan Harapan Bagi Masyarakat Maluku


Senin , 28 Oktober 2019

Ambon - Dijadwalkan kedatangan Persiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Ambon, Provinsi Maluku selama dua hari pada tanggal 28 s.d 29 Oktober 2019, disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Maluku khususnya yang berada di Pulau Ambon

Kunjungan kerja orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut dalam rangka meninjau langsung pengungsi korban bencana Gempa Bumi yang terjadi di sejumlah wilayah Maluku. Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ini, memberikan harapan bagi para pengungsi yang selama ini masih perlu mendapatkan perhatian khusus. 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Aliansi Mahasiswa melalui orasinya di seputar kawasan Patung J Leimena, Desa Poka, pada Senin pagi (28/10/2019). Dalam pelaksanaan orasinya, walaupun sempat terjadi kesalah pahaman antara Aliansi Mahasiswa dengan aparat keamanan yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan pengamanan di sepanjang rute kedatangan Presiden Republik Indonesia, namun kesalah pahaman tersebut dapat diselesaikan secara damai melalui koordinasi dengan pihak mahasiswa dan aksi orasi ini tidak mengantongi ijin resmi dari pihak kepolisian.

Menanggapi Orasi tersebut, Wakapendam XVI/Pattimura Letkol Kav Bambang Sugiyarta mengatakan, agar penyampaian aspirasi dan pemberitaan disalurkan secara positif sehingga 
akan membuat situasi di Maluku tetap aman dan kondusif. Hal ini akan berdampak terhadap percepatan pembangunan Maluku pasca bencana dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Maluku.

“Penciptaan opini pemberitaan yang positif juga akan berdampak terhadap bantuan dana alokasi pusat yang akan berimbas pada kemajuan pembangunan di Maluku, think positive, act positive and we will get positive result ”, ujar Wakapendam. (Pendam16)