|

Antusias Masyarakat Mendatangi Pengobatan Massal


Rabu , 09 Oktober 2019

Pengobatan masal yang di laksanakan Satgas TMMD 1507/Saumlaki dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di sambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar yang bertempat di Balai Desa Bomaki, Kec.Tanimbar Selatan, Kab. Kepulauan Tanimbar, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan di awali dengan Penyuluhan KB kesehatan oleh Ibu Selvi Hukubun Sos, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, bertindak sebagai narasumber dalam penyuluhan ini menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana (KB).

"Guna upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui  pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan  keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,"Jelas Ibu Selvi hukubun.
Setelat itu, kegiatan di lanjutkan dengan pemeriksaan oleh tim kesehatan terhadap masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengobatan masal, yaitu pemeriksaan tensi darah tinggi, pemeriksaan darah termasuk kolestrol, asam urat dan Gula Darah serta pemeriksaan umum lainya.

Komandan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1607/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P, mengharapkan dengan hadirnya kegiatan pengobatan masal, masyarakat dapat terbantu walau tidak semaksimal yang di inginkan, tetapi minimal dapat sedikit meringankan beban dari sisi kesehatan.