|

Satgas 734 Meriahkan Ternate Open Tournament Triathlon 2019


Minggu , 29 September 2019

TERNATE -  Komando Resor Militer 152/Babullah kembali menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata Kota Ternate, dalam Gelarnya Ternate Open Tournament Triatlhon 2019, pada Sabtu (28/09/2019).

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Tni Marga Taufiq pada pembukaan Triathlon 2019 ini menjelaskan dan menyampaikan Bahwa, Lomba Triathlon Dalam bahasa Indonesia diartikan dengan olahraga Trilomba. Cabang olahraga trilomba ini pertama kali diperkenalkan pada dunia oleh Scott Tinley pada kejuaraan pertamanya di perancis pada tahun 1920-1930. Sedangkan di Asia, Triathlon baru pertama kali mulai diperlombakan pada tahun 2006, tepatnya di Asian Games Doha-Qatar.

Pangdam XVI/Ptm, Mayjen Tni Marga Taufiq juga menyampaikan bahwa, Olah raga triathlon di Maluku dan Maluku Utara saat ini sudah mulai dikenal luas, mengingat kegiatan Triathlon sendiri khususnya di wilayah Maluku Utara sudah 2 kali dilaksanakan yaitu pada 16 Februari 2019 lalu dan 28 September 2019 tepatnya saat ini.

menurut pasiops satgas, Lettu inf Suindra Wardana. Satgas 734 turut memeriahkan dengan mengirimkan personil terbaiknya yang di bagi menjadi 3 tim. 3 tim tersebut terdiri atas 2 tim Katagori Rally TNI / Polri serta 1 orang katagori perorangan. Meskipun dengan jarak waktu latihan yang sangat terbatas. Satgas 734 mampu memperlihatkan hasil nya. Katagori Perorangan Mampu menorehkan juara ke 5 sedangkan un katagori rally TNI Polri mampu mempersembahkan juara ke 10. Masing masing juara mendapatkan medali, Piagam serta Uang penghargaan. Dengan dinamika kegiatan kami yang padat dalam satgas pamrahwan dan ruang waktu yang sempit namun kami dapat menunjukkan kualitas anggota kami dan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk satuan kami. Karena selalu kami tekankan kepada anggota kami untuk senantiasa memiliki jiwa kesatria yang tulus, Berani dan ikhlas. 

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Kami merasa bangga bahwa di tengah padatnya kegiatan kami pada satgas pamrahwan dan sempit nya waktu untuk berlatih kami masih mampu menorehkan hasil terbaik kami. Sebetulnya bukan masalah juara namun rasa jiwa korsa, solidaritas, Semangat dalam menyambut HUT TNI ke 74. HUT TNI ke 74 yang di selenggarakan oleh Korem 152 / BBL ini sangat meriah sekali, acara di buka oleh Pangdam XVI / PTM lalu di lanjutkan oleh pertandingan yang di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah namun kami mampu menunjukkan hasil yang terbaik. kami merasa bersyukur karena berkat usaha, doa dan semangat kita dapat menembus hasil yang memuaskan di tengah padat nya kegiatan dan sempitnya waktu untuk berlatih. Kami pun merasa bangga terhadap pencapaian ini. Semoga hal ini dapat memupuk semangat kepada anggota lainnya agar mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Laksanakan tugas sesuai kemampuan kita, serahkan semua hasil yang kita kerjakan kepada Tuhan. 
Niscaya Tuhan akan membantu hambanya yang sudah berusaha.