|

Dapatkan SimpatikWarga, Satgas 734/SNS Terima Senapan Api Laras Panjang Secara Sukarela


Rabu , 25 September 2019

Jailolo - Satgas Pamrahwan Yonif 734 / SNS kembali menaklukkan hati warga dengan menerima 1 pucuk senjata api laras panjang jenis arisaka oleh danpos tetewang sertu Wahyudin wahab yang kemudian di laporkan kembali kepada Komandan SSK 2 Lettu Inf Eko Benhak kemudian senapan api tersebut di amankan di Kotis satgas 734 / SNS oleh Pasi intel Lettu Inf Krismanson. (FA,734), Rabu, (25/09/2019).

Menurut Dan SSK 2. Lettu Inf Eko Benhak. Penyerahan berawal pada saat Danpos Tetewang sertu wahyudin wahab melaksanakan karya bakti berupa pembersihan rumah ibadah. Selanjutnya danpos tetewang melaksanakan istrahat siang di rumah salah satu warga yang tak jauh dari lokasi kerja bakti, perlahan dalam menggali informasi hingga pada akhirnya Mr. X tidak maw mengambil resiko besar dengan menyimpan senjata api tersebut dan Mr X mempercayakan TNI sanggup menjaga keamanan dengan sangat kondusif di wilayahnya maka Mr. X memberikan senjata api laras panjang secara sukarela kepada kami.

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles. Penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan dari masyarakat kepada TNI yang dapat menjaga keamanan dan kedaulatan di wilayah Maluku Utara ini.

Dalam kesempatan ini saya selalu menghimbau kepada masyarakat apabila masih memegang dan menyimpan serta mengetahui keberadaan senjata api ilegal tersebut, agar segera memberitahu dan menyerahkan nya kepada TNI. tidak perlu khawatir, cemas dan takut. kami akan jamin keamanannya. Ujar Dansatgas.