|

Menpora : Melalui Momentum Haornas Kita Kuatkan Lagi Olahraga Prestasi


Senin , 09 September 2019

Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 yang jatuh pada hari ini, kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. Pentaan fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dapat dimulai dari usia Dini baik atlit Unggulan dan atlit Disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanat yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan pada upacara hari senin di Lapangan Upacara Makodam, Ambon, bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 pada Senin (09/09/2019).

Sesuai dengan Tema besar HAORNAS Tahun 2019  yaitu “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”, Pembangunan di dalam olahraga guna menguatkan olah raga prestasi tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Lebih lanjut Menpora menyampaikan, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, seluruh lapisan masyarakat  melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Menutup amanatnya Menpora berpesan, Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan semua di KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga ke depan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, Jayalah Olahraga Indonesia” tutup Menpora. (Pendam16)

 

.