|

Satgas Yonif 734/SNS Sebagai Tim Juri Lomba Speed Mars Dan Gerak Jalan Indah Tingkat Kab Halmahera Utara


Senin , 19 Agustus 2019

Tobelo,  (16/08/2019) Satgas Yonif 734/SNS dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai pengamanan daerah rawan wilayah Maluku dan Maluku Utara juga ikut andil dalam kegiatan teritorial guna membantu Pemerintah daerah dari segala aspek bidang.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan, dalam hal ini Pos Kotis Satgas Yonif 734/SNS dilibatkan sebagai tim penilai/juri dari beberapa perlombaan diantaranya lomba speed mars dengan jarak 5 KM yang diikuti oleh beberapa instansi baik dari instansi Militer, Kepolisian maupun instansi pemerintahan daerah. Selain itu juga lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh sekolah se Kabupaten Halut mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA.

Masing-masing tim melaksanakan dengan penuh semangat dan penuh kegembiraan serta antusias yang tinggi untuk meraih juara dan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh penyelenggara lomba. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Utara yang sangat antusias menonton dan memberikan semangat terhadap seluruh peserta lomba gerak jalan.

Pemda Halut dalam hal ini Kadis Pemuda dan Olah raga selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan sangat berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 734/SNS yang ikut andil mensukseskan kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

Menurut Pasiminlog satgas 734 / SNS, Lettu Inf Adiarman. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Semua kalangan menampilkan pasukan terbaiknya untuk mengikuti lomba gerak jalan indah.

Menurut Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles, event-event seperti ini harus selalu di pupuk agar menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan kekompakan antar warga. Lomba ini menunjukkan eksistensi kekompakan dalam setiap pemainnya gerakan indah akan terlihat di pasukan apabila dilaksanakan secara kompak. (Pendam16)