|

Sertijab Dandim Ambon, Ini Pesan Danrem pada Dandim Baru


Kamis , 15 Agustus 2019

Serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan supaya kinerja satuan lebih baik dan optimal. Dengan dilaksanakan pergantian pejabat, diharapkan akan memacu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar, sehingga dapat mengoptimalkan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan. Kamis (15/8/2019) pagi, dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Ambon, yang dipimpin langsung Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, S.I.P.

Dandim 1504/Ambon yang baru Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, S.H. yang sebelumnya menjabat Waaster Kodam XVI/Pattimura menggantikan Letkol Inf Fendri Nafyanto Raminta, yang menjabat jabatan baru sebagai Waasren Divisi 1 Kostrad.
 
"Berkaitan dengan jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan Kodim 1504/Ambon, yang sudah mengalami perubahan Orgas, semula dipimpin oleh Dandim berpangkat Letkol diubah menjadi Dandim berpangkat Kolonel,  namun pelaksanaan tugas tetap dititik beratkan kepada Pembinaan Teritorial,”ujar Danrem dalam Sambutannnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa Binter merupakan keunggulan dan kekuatan TNI AD, untuk itu keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan Pemerintah Daerah, maupun Instasi dan pihak terkait serta elemen masyarakat, harus selalu diperhatikan dan dikedepankan guna menyelesaikan beragam persoalan aktual yang berkembang di masyarakat serta dalam rangka menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif.