|

Bantu Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif RK 136/TS Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Musholla di Sawatelu


Rabu , 31 Juli 2019

Maluku, --Dikarenakan proses pembangunannya yang sempat terhenti, Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama masyarakat bergotong royong membangun Musholla Sawatelu yang terletak di Dusun Sawatelu, Desa Morella, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah (Minggu, 28/Juli/2019).  
 
Kegiatan ini digagas oleh salah satu warga  Desa Morella yang kebetulan juga merupakan tokoh agama setempat yaitu Bapak Haji Ibrahim. Belaiu menuturkan terdapat satu musholla di Dusun Sawatelu yang terhenti pengerjaannya, sehingga mereka membutuhkan bantuan bapak-bapak TNI.

.“Berdasarkan  informasi yang ada kami peroleh, kami melakukan peninjauan dan benar saja pada saat itu di musholla tersebut terbengkalai, baru terpasang pondasi dan dindingnya saja, maka kami anggota Pos Morela SSK I Satgas Yonif RK 136/TS bersama dengan warga Dusun Sawatelu bergotong-royong untuk melanjutkan proses pembangunanya hingga selesai dan bisa digunakan lagi” Ujar Danpos Morela Letda Inf Panca Priyono.   

Dirinya menjelaskan “Pembangunan musholla ini sudah kami kerjakan sejak satu bulan yang lalu dimulai dari pengecoran tiang utama, tiang teras, dan penyemenan pada dinding-dindingnya, sehingga pada kesempatan kali ini kami terfokus pada pengecoran bagian cincin atas dinding musholla”.

“Kami berharap dalam waktu dekat musholla tersebut dapat digunakan sebagai sarana beribadah dan mengaji bagi anak-anak, karena selama ini untuk melaksanakan ibadah warga Dusun Sawatelu harus menuju Masjid Al-Mutaqim yang terletak di Desa Morela dengan jarak tempuh kurang lebih lima Kilometer” tandasnya.

Bapak Affan Leikama selaku tokoh masyarakat Dusun Sawatelu mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI dari Pos Morela Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah turut serta dan selalu aktif dalam membantu proses pembangunan Musholla Sawatelu selama ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari warga Dusun Sawatelu Desa Morela yang dibantu oleh anggota TNI dari Pos Morela dapat melanjutkan proses pengecoran pada bagian atas dinding-dinding musholla tersebut, proses pembangunan musholla ini masih panjang, semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara warga dan anggota TNI, musholla tersebut segera terwujud dan dapat digunakan. (Pen136)