|

Pangdam hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Fatah Ambon


Selasa , 21 Mei 2019

Sejak sore hari, ribuan umat Muslim yang ada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, memperingati malam Nuzulul Quran, 17 Ramadhan 1440 Hijriyah / 2019 Masehi yang di pusatkan di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Selasa (21/05/2019).

Peringatan malam turunnya wahyu Alquran, kitab suci umat Islam ini berlangsung setelah pelaksanaan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. Kegiatan tersebut mengusung tema “Kebersamaan Dalam Perbedaan (Perspektif Alquran)”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI / Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kepala Kantor Kementerian Agama Fesal Musaad, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo.

Gubernur Maluku mengatakan malam Nuzulul Quran harus dijadikan momentum pembenahan diri ke arah yang lebih baik. Gubernur  mengajak umat Islam di Maluku untuk terus belajar menjadi umat yang berkualitas. 

Gubernur Maluku berpesan, agar di malam hari Nuzulul Quran ini dapat digunakan sebagai pedoman dan petunjuk untuk dapat membedakan antara kebenaran yang hak dan bathil. (Pendam16)