|

Pangdam Kunjungi Rindam XVI/Pattimura Dalam Rangkaian Safari Ramadhan 1440 H


Selasa , 21 Mei 2019

Komandan XVI / Pattimura Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq mengunjungi Masjid At-Taqwa RindamXVI / Pattimura Negeri, Desa Salahutu, Kabupaten Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (21/5/2019).

Kegiatan ini adalah serangkaian 1440 H kegiatan Ramadhan Safari selama bulan suci Ramadhan di lingkungan XVI Kodam / Pattimura. Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan ini diadakan sebagai bentuk perhatian Komandan XVI / Pattimura untuk lebih dekat dan bertemu langsung dengan semua stafnya di wilayah XVI / Pattimura Kodam, belum lagi Warga Rindam XVI / Pattimura.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur'an oleh Siswa Dikmaba Prasis Mukhtar, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Komandan XVI / Pattimura. Inti komentar dari Komandan, yaitu untuk mengucapkan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadhan, yang bertujuan untuk membangun persahabatan di bulan suci Ramadhan. "Kegiatan ini merupakan harmoni dalam membangun toleransi di antara para pemeluk agama," katanya.

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa puasa adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam. Itu dimaksudkan untuk menumbuhkan persahabatan dan berbagi perasaan dengan orang lain, sehingga dapat meningkatkan iman dan kesalehan Allah SWT.

Safari Ramadhan juga diisi dengan ceramah-ceramah agama oleh Kanselir IAIN Ambon Ust. Ali Al Maskati penuh kasih. Kemudian lanjutkan dengan berbuka bersama. Safari Ramadhan 1440 H juga dimeriahkan dengan hiburan seperti Goup Vocal Qosidah Rindam XVI / Pattimura.

Safari Ramadhan dihadiri oleh Kasdam XVI / Pattimura Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan, Danrem 151 / Binaiya Kol Inf Hartono, Danrindam XVI / Pattimura Inf. Kolonel Parlindungan Hutagalung, Wadan Lantamal IX / Asisten Kolonel Ambon Supriyono, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI / Pattimura. (Pioneer16)