|

Wagub Maluku Pimpin Ziarah HUT Pattimura dan Ziarah HUT Kodam Tahun 2019


Selasa , 14 Mei 2019

Ambon – Wakil Gubernur Maluku, Drs Barnabas Orno memimpin Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga dalam rangka HUT Pattimura ke 202 yang bertepatan juga dengan HUT Kodam XVI/Ptm yang ke 20, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kapaha, Jl. Sultan Hassanudin, Tantui, kec Sirimau, kota Ambon, Selasa (14/05/2019).

Kegiatan Ziarah ini bertujuan, selain untuk memperingati HUT Pattimura dan HUT Kodam, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, agar diharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura serta jajarannya dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Seperi kata mutiara dari Presiden Pertama Indonesia sekaligus Bapak Proklamator Ir Soekarno bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya”.

Turut hadir dalam giat ziarah tersebut Kasdam XVI/Ptm, Danlantamal IX/Ambon, Kabinda Maluku/Korwil, Kajati Prov Maluku, Anggota DPRD Prov Maluku, Bakamla Wilayah Zona Timur Maluku, Wakapolda Maluku, Danrem 151/Bny, Danlanud Pattimura, Para Asisten Kasdam, Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam XVI/Ptm, Para PJU Polda Maluku, Ketua MUI Maluku, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Pendam16)