|

Kasdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara 17-an Bulan April 2019


Kamis , 18 April 2019

Ambon - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. memimpin upacara 17-an Bulan April 2019 yang diikuti oleh personel militer dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Lapangan Upacara Makodam, Mardika-Ambon, Kamis (18/04/2019)

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Kasdam mengatakan, Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas atas keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang telah dilaksanak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. 

“Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari perasn serta seluruh prajurit dan PNS”, kata Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan, perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.

“Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Untuk itu terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima”, ujar Panglima TNI.

“Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar. Peran setiap orang sebagai warga negara, untuk kebaikan, sekecil apapun adalah bagian dari bangunan yang lebih besar, bangunan bangsa dan negara”, pungkas Panglima TNI.(Pendam16)